Lompat ke konten

Pembinaan Pekarangan Pangan Lestari Kota Singkawang

Singkawang, DPKPP – Sekretaris Camat Singkawang Timur, Lurah Nyamrukop berserta Staf Bidang KPP Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Singkawang melakukan pembinaan kegiatan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) kelompok Dasawisma Alamanda, Kelurahan Nyarumkop, Kecamatan Singkawang Timur, Selasa (23/6/2020).

Pembinaan dilakukan dalam rangka memotivasi, mendorong pengurus dan anggota untuk memanfaatkan semua lahan pekarangan, menyediakan bibit di rumah bibit dan mengolah kebun demplot.

Sekcam Singkawang Timur sangat menyetujui kegiatan P2L karena kegiatan melibatkan ibu ibu rumah tangga, semuanya itu bertujuan untuk memenuhi pangan dan gizi keluarga.

Kabid KPP DPPKP Kota Singkawang, Nispuhani, menjelaskan bahwa kegiatan P2L 2020 terdapat di 4 lokasi, salah satunya di dasawisma Alamanda, oleh karena itu Kabid KPP meminta agar kegiatan penanaman sayur di pekarangan dirawat dengan sebaik mungkin agar tujuan terpenuhinya pangan dan gizi keluarga dapat diwujudkan. Kegiatan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) bertujuan dalam rangka meningkatkan ketersediaan pangan di rumah tangga sesuai kebutuhan pangan yang B2SA  dan untuk meningkatkan pendapatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 15 =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.