Lompat ke konten

Kampanye Gerakan Diversifikasi Pangan Lokal Pesantren Ash-Shomadiyah Jalan Marhaban Kelurahan Sedau Kecamatan Singkawang Selatan Kota Singkawang’

“Kenyang Ga harus nasi,,,Sehat dengan pangan lokal…!” seru anak-anak pesantren Ash-Shomadiyah Jalan Marhaban Kota Singkawang’ menyebutkan yel-yel ketahanan pangan, Jumat (22/07/2022) pada acara Kampanye Gerakan Diversifikasi Pangan Lokal yang digelar Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Barat.

Acara yang dilaksanakan di Mesjid pondok pesantren ash-shomadiyah jalan marhaban ini menghadirkan Kurang lebih 200 Orang, Kegiatan ini dilakukan untuk mengenalkan anak-anak Pesantren sebagai generasi milenial potensi pangan lokal yang ada di Kota Singkawang. Bahwasanya pangan itu bukan hanya beras, tetapi ada banyak pangan lokal pengganti beras seperti umbi, jagung, pisang, sagu, talas, asal dari Kota Singkawang dan mudah untuk dikembangkan.

“Penting bagi kita untuk mengedukasi Anak-anak terkait diversifikasi pangan lokal yang dimulai dari generasi milenial. Kita akan berupaya mengubah kebiasaan makan kita yang sering merasa belum makan jika belum makan nasi, Imbau Kepala Dinas Pertanian,Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Singkawang ibu Dwi Yanti,ST,MT.

“Jadi, mari kita rubah perilaku makan kita. Konsumsi anekaragam pangan lokal yang ada di sekitar kita. Mari kita mulai dari anak-anak dengan hidup sehat, bahagia, dengan pangan lokal,” .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five + 16 =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.